Perbedaan Xmax Lama dan Baru: Ini Dia Fitur Terbaru yang Belum Kamu Tahu!

Musim liburan semakin dekat dan teknologi terus memanjakan para pelancong agar perjalanan semakin nyaman. Yamaha XMAX menjadi salah satu pilihan untuk dijadikan teman perjalanan, terutama dalam kota. Tetapi, apakah kamu tahu bahwa Yamaha telah merilis versi baru Yamaha XMAX? Apa perbedaannya dengan versi lama?
Terlihat bahwa Yamaha XMAX 250 versi terbaru memiliki kemampuan yang lebih baik daripada pendahulunya. Seperti pada mesin yang lebih bertenaga dengan tenaga 24.5 HP dan jauh lebih responsif pada saat menekan gas. Selain itu, versi baru juga dilengkapi dengan teknologi ABS yang menjaga kestabilan saat pengereman. Selain itu di sisi kenyamanan, XMAX 250 versi baru juga memiliki suspensi yang empuk dan mudah disesuaikan, serta jok yang lebih lebar dan empuk. Keren, bukan?
Dalam hal desain, Yamaha XMAX 250 versi baru ini memiliki tampilan yang lebih trendi dan gagah. Desain lampu LED depan dan belakang yang modern dipadukan dengan desain lampu sein yang fleksibel membuat rangkaian lampu pada XMAX 250 lebih terang dan mudah dilihat. Selain itu, Yamaha juga memberikan pilihan pada pengguna untuk memilih warna motor sesuai selera, terdapat enam warna menarik yang bisa dipilih. Bagi kamu yang menyukai tampilan motor yang keren dan tajam, Yamaha XMAX 250 versi baru ini bisa menjadi pilihannya.

Spesifikasi teknis Xmax lama dan baru

Yamaha Xmax mulai dikenal di Indonesia pada tahun 2017 sebagai skutik bongsor dengan desain elegan dan modern. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, Yamaha terus melakukan pengembangan dan perbaikan untuk menjaga agar Xmax tetap menjadi salah satu produk andalannya. Apa perbedaan spesifikasi antara Xmax lama dan baru?

  • Mesin: Mesin Xmax lama menggunakan mesin 249 cc dengan tenaga maksimal 22,5 hp dan torsi 22,6 Nm. Sedangkan, Xmax baru menggunakan mesin 292 cc dengan tenaga maksimal 28 hp dan torsi 29 Nm.
  • Suspensi depan: Xmax lama menggunakan suspensi teleskopik dengan diameter 33 mm, sedangkan Xmax baru menggunakan suspensi upside-down dengan diameter 41 mm.
  • Kapasitas bahan bakar: Xmax lama memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 13 liter, sedangkan Xmax baru memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 13,2 liter.

Perbedaan antara Xmax lama dan baru secara teknis tidak begitu besar, meskipun Yamaha telah melakukan beberapa peningkatan yang signifikan pada spesifikasi Xmax baru. Peningkatan mesin 292 cc memungkinkan Xmax baru untuk memiliki performa yang lebih baik dalam pengendalian, terutama ketika berkendara di daerah yang menanjak. Suspensi depan Xmax baru menggunakan model upside-down sehingga memberikan kenyamanan dan pengendalian yang lebih baik ketika berkendara pada lintasan yang tidak rata. Kapasitas tangki bahan bakar yang sedikit lebih besar pada Xmax baru juga memberikan keuntungan praktis saat berkendara jarak jauh.

Desain Bodi Xmax Lama dan Baru

Xmax adalah sepeda motor keluaran Yamaha yang memang terkenal dengan desain yang premium dan elegan. Dari segi desain bodi, Xmax sendiri sudah mengalami beberapa kali perubahan dari versi lama ke versi terbarunya. Berikut adalah perbedaan desain bodi Xmax lama dan baru:

  • Pada bagian depan, Xmax lama memiliki lampu depan bulat yang terlihat terpisah dengan bagian belakang. Sedangkan pada Xmax terbaru, lampu depan sudah diubah menjadi lebih modern dengan bentuk yang menyerupai huruf Y.
  • Pada bagian samping, Xmax lama memiliki garis desain yang lebih linear dan simpel dengan beberapa aksen chrome. Sedangkan pada Xmax terbaru, garis desain samping menjadi lebih kompleks dan modern dengan penggunaan grafis kontras dan perubahan pada lekukan bodi.
  • Pada bagian belakang, Xmax lama memiliki stop lamp yang berbentuk lingkaran di atas bagasi. Sedangkan pada Xmax terbaru, bentuk stop lamp diubah menjadi lebih ramping dan ditempatkan di bawah bagasi.

Di samping perbedaan-perbedaan tersebut, Xmax baru juga dilengkapi dengan fitur tambahan seperti lampu sein yang otomatis mati saat berkendara ke atas kecepatan tertentu dan juga display instrumen yang lebih modern dan stylish.

Tabel Perbedaan Desain Bodi Xmax Lama dan Baru

BAGIAN XMAX LAMA XMAX BARU
LAMPU DEPAN Bulat, terpisah dari bagian belakang Bentuk huruf Y, menyatu dengan bagian belakang
GARIS DESAIN SAMPING Linear dan simpel, dengan beberapa aksen chrome Kompleks dan modern, dengan grafis kontras dan perubahan lekukan bodi
STOP LAMP Berbentuk lingkaran, di atas bagasi Bentuk ramping, di bawah bagasi

Dalam hal desain bodi, Xmax terbaru tampaknya menawarkan gaya yang lebih modern dan dinamis dibandingkan dengan versi sebelumnya. Perubahan desain pada Xmax baru menunjukkan perhatian Yamaha terhadap tren desain sepeda motor yang semakin dinamis dan futuristik. Namun, tentu saja, selera setiap orang berbeda-beda, jadi pilihan antara Xmax lama atau baru sepenuhnya tergantung pada preferensi pribadi.

Fitur Keselamatan pada Xmax Lama dan Baru

Yamaha Xmax merupakan salah satu motor skuter matic yang populer di Indonesia karena diketahui memberikan kenyamanan dan tampilan yang elegan pada pengendaranya. Saat ini, telah terdapat dua jenis Xmax, yaitu Xmax lama dan Xmax baru. Perbedaan antara kedua jenis motor ini terletak pada fitur keselamatannya. Berikut beberapa fitur keselamatan yang dapat ditemukan pada Xmax lama dan baru:

  • Sistem Penghenti Otomatis Keselamatan (Safety Shut-Off)
  • Suspensi dan Rem yang optimal
  • Sistem pencahayaan dan indikator keselamatan

Sistem Penghenti Otomatis Keselamatan (Safety Shut-Off)

Salah satu perbedaan fitur keselamatan antara Xmax lama dan baru terletak pada sistem penghenti otomatis keselamatan atau Safety Shut-Off. Pada Xmax baru, terdapat fitur baru berupa sensor yang akan mematikan mesin otomatis saat motor terjatuh pada laju kecepatan tertentu. Fitur ini akan memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pengendara motor.

Suspensi dan Rem yang Optimal

Fitur keselamatan yang sangat penting pada motor adalah rem dan suspensi. Pada Xmax lama dan baru, Yamaha menyediakan suspensi dan rem yang optimal. Suspensi yang baik akan memberikan kenyamanan saat berkendara, serta mampu menahan goncangan saat melewati jalan bergelombang. Sementara itu, sistem rem yang baik sangat membantu jika pengendara harus berhenti mendadak saat berkendara. Pengendara Xmax dapat merasa aman dan nyaman dalam berkendara karena memiliki sistem rem dan suspensi yang baik.

Sistem Pencahayaan dan Indikator Keselamatan

Fitur keselamatan selanjutnya pada Xmax adalah sistem pencahayaan dan indikator keselamatan. Pada Xmax lama dan baru, Yamaha menyediakan sistem pencahayaan yang baik dan memiliki indikator keselamatan yang jelas

Fitur Xmax Lama Xmax Baru
Indikator kecepatan Tidak dilengkapi Dilengkapi
Indikator BBM Dilengkapi Dilengkapi
Lampu belakang LED Tidak dilengkapi Dilengkapi

Perbedaan yang terdapat pada sistem pencahayaan dan indikator keselamatan antara Xmax lama dan baru membuat Yamaha semakin memperhatikan keselamatan pengendara motor dan menetapkan standar keamanan yang tinggi pada skuter matik terbarunya.

Pengalaman berkendara dengan Xmax lama dan baru

Sebagai pengguna Yamaha Xmax lama yang kemudian beralih ke Xmax baru, saya dapat merasakan perbedaan yang signifikan antara kedua kendaraan tersebut.

  • Xmax baru memiliki desain yang lebih modern dan stylish dibandingkan dengan Xmax lama.
  • Tangki bahan bakar Xmax baru terbuat dari bahan yang lebih ringan, sehingga membuatnya lebih ringan untuk dikendarai dan lebih efisien bahan bakar.
  • Suspensi Xmax baru lebih baik dalam menyerap goyangan dan lubang di jalan, serta memberikan kenyamanan yang lebih baik dalam berkendara.

Selain perbedaan-perbedaan tersebut, terdapat beberapa pengalaman berkendara dengan Xmax lama dan baru yang perlu saya sebutkan:

Pertama, Xmax lama memiliki kecenderungan untuk tersandung saat melintasi jalan yang rusak dan berlubang, sehingga harus lebih hati-hati ketika melintasi jalan yang tidak rata. Namun, Xmax baru tidak memiliki masalah seperti ini.

Kedua, Xmax lama memiliki kecenderungan untuk menjadi panas saat dikendarai dalam jarak yang cukup jauh dan cuaca panas. Namun, Xmax baru dapat dikendarai dalam jarak yang jauh tanpa khawatir terlalu panas.

Ketiga, Xmax baru memiliki fitur-fitur baru yang membuatnya lebih nyaman dan aman untuk dikendarai, seperti ABS dan lampu depan LED. Namun, hal ini didapatkan dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan Xmax lama.

Perbedaan antara Xmax lama dan baru Xmax Lama Xmax Baru
Desain Kurang modern dan stylish Lebih modern dan stylish
Tangki Bahan Bakar Berat dan kurang efisien bahan bakar Lebih ringan dan efisien bahan bakar
Suspensi Lebih sulit menyerap goyangan dan lubang di jalan Lebih baik menyerap goyangan dan lubang di jalan

Dalam keseluruhan, pengalaman berkendara dengan Xmax lama dan baru memiliki perbedaan yang signifikan dalam hal kenyamanan, performa, dan fitur. Namun, pilihan antara mereka bergantung pada preferensi masing-masing dan kebutuhan berkendara sehari-hari.

Harga Xmax Lama dan Baru

Xmax merupakan salah satu jenis motor skutik yang menjadi primadona di Indonesia. Seiring dengan perkembangan teknologi dan tuntutan pasar yang semakin tinggi, produsen Yamaha terus berinovasi untuk menghadirkan Xmax dengan tampilan dan teknologi terbaru.

Namun, dengan hadirnya Xmax baru, tentu membuat orang-orang bertanya-tanya apa perbedaan Xmax lama dan baru, termasuk dari segi harganya. Berikut ini adalah penjelasan mengenai perbedaan harga Xmax lama dan baru:

  • Xmax 250 lama dibanderol dengan kisaran harga 50 juta – 70 juta rupiah
  • Xmax 300 ABS baru dibanderol dengan harga sekitar 92 juta rupiah
  • Xmax 400 ABS baru dibanderol dengan harga sekitar 125 juta rupiah

Dari perbedaan harga Xmax di atas, jelas terlihat bahwa Xmax baru lebih mahal daripada Xmax lama. Hal ini disebabkan oleh adanya peningkatan kualitas dan fitur pada Xmax baru, seperti penambahan fitur ABS dan mesin yang lebih powerful.

Namun, harga Xmax lama yang lebih terjangkau dapat menjadi alternatif bagi Anda yang ingin memiliki motor dengan jenis yang sama namun tidak ingin mengeluarkan budget yang terlalu besar. Selain itu, dengan memiliki Xmax lama, Anda bisa melakukan modifikasi motor sesuai dengan selera dan budget yang Anda miliki.

Jenis Xmax Harga
Xmax 250 lama 50 juta – 70 juta rupiah
Xmax 300 ABS baru 92 juta rupiah
Xmax 400 ABS baru 125 juta rupiah

Jadi, apapun pilihan Anda antara Xmax lama atau baru, yang paling penting adalah memilih motor yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Yuk Tinggalin Sepeda Motor Lawas, Beralih ke XMAX Baru

Merasa bosan? Ganti pengalaman berkendara kamu dengan beralih ke Yamaha XMAX baru! Bicara soal performa, fitur, maupun tampilan, XMAX baru sudah jauh lebih baik dari yang sebelumnya. Mulai dari kapasitas mesin yang lebih besar, teknologi keyless, hingga panel instrumen LCD yang memiliki layar lebih besar dan mampu menampilkan informasi lebih banyak. Jangan salah pilih ketika ingin memilih sepeda motor baru ya. Terima kasih sudah membaca dan jangan lupa kunjungi lagi kami!